Featured Video

Jumat, 16 September 2011

5 Cara Mudah Merawat Kaki Agar Mulus dan Seksi


Banyak wanita menggunakan celana pendek atau gaun mini yang menampakkan kaki mereka. Tidak ada salahnya sih, asalkan kaki Anda lembut dengan warna kulit yang memesona, tidak berbulu, dan memberikan ilusi seolah-olah jenjang seperti model. Tapi kalau tidak?

Berikut langkah-langkah mudah agar Anda memiliki kaki mulus dan seksi tanpa menghabiskan banyak waktu menurut Cosmopolitan.com:

1. Lembutkan Kulit Anda
Scrub. Untuk kulit lembut, rajinlah menggunakan scrub tubuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Carilah yang mengandung minyak untuk mencegah kulit kering dan mengelupas.

Oleskan. Agar kaki Anda berkemilau, Nicole Pozzetti dari TruSkin Clinical Spa di New York mengoleskan scrub di kulit dengan gerakan memutar, dan memberikan perhatian lebih di daerah sekitar lutut dan pergelangan kaki.

Usir benjolan. Untuk menghilangkan benjolan kemerahan di sekitar paha Anda, Jeannette Graf, MD, salah satu professor klinik dermatologi di New York University Medical Center menyarankan untuk menggunakan krim Lac-Hydrin. Asam laktatnya dapat menghilangkan beruntusan dengan cepat.

Kurangi gelambir. Bungkus kaki Anda dengan losion yang berguna mengencangkan kulit. Formulanya mengandung bahan seperti ekstrak kafein dan rumput laut yang secara temporer dapat membuat kulit lebih kencang.

2. Bersiaplah ‘Telanjang’.
Pertajam pisau cukur Anda. Langkah terbaik untuk mencukur, menurut Cindy Barshop, pendiri Completely Bare Spas di New Ork dan Palm Beach, Florida, adalah dengan pisau cukur dengan empat mata pisau. “Bulu akan terpotong dalam sekali cukur sehingga Anda tidak harus mencukur berulang kali.”

Biarkan tetap beruap. Mungkin kebanyakan kita menggunakan pisau cukur saat sambil mandi saat bersiap pergi ke kantor. “Lebih baik mencukur di saat-saat terakhir,” kata Dr. Graf. “Uap akan melembutkan rambut, jadi memudahkan mencukur.” Untuk teknik terbaik, para ahli menganjurkan untuk menahan kulit dan mencukurnya berlawanan arah pertumbuhan rambut. Saat menangani area sensitif, seperti seputar selangkangan, lakukan searah pertumbuhan rambut untuk menghindari rambut tumbuh tidak normal, Dr. Graf menyarankan.

Gunakan produk yang tepat. Krim cukur yang mengandung bahan-bahan pelumas seperti silikon, minyak, dan getah selulosit, akan mengurangi kemerahan dan iritasi karena bahan-bahan ini akan melembutkan rambut dan membuat pisau cukur meluncur di atas kulit Anda, Ni’Kita Wilson (ahli kimia kosmetik di Fairfield, New Jersey) menyarankan. Baca baik-baik bungkus produk sebelum Anda membelinya.

Wax dengan sedikit rintihan. Kalau Anda termasuk orang sabar dan mampu menahan rasa sakit, pertimbangkan untuk melakukan waxing pada kaki Anda. “Waxing berarti Anda mencabut rambut sampai ke akar, sedangkan mencukur hanya menghilangkannya di permukaan, jadi hasilnya akan bertahan lebih lama,” ujar Ann Marie Cilmi, direktur pendidikan dan perkembangan untuk Bliss. (Catatan: melakukan waxing pada bidang yang sekaligus besar merupakan penyiksaan. Cobalah waxing dengan melakukannya per bidang yang lebih kecil-kecil.)

Nikmati saja rambut yang tumbuh tak normal. Walau Anda sudah berusaha keras, mungkin saja rambut tumbuh tidak normal – apalagi jika Anda memiliki rambut kasar dan keriting. Jangan mencabutnya; lakukan pemijatan di daerah sekitarnya dengan kapas yang dicelupkan pada pembersih muka yang mengandung glycolic dan salicylic-acid. “Ini akan membuka kulit lapisan teratas, membuka kantung rambut sehingga rambut bisa tumbuh melaluinya,” kata Dr. Graf.

3. Tambahkan kemilau kulit Anda
Tingkatkan warna dasar. Jika kaki Anda berwarna pucat, berikan perawatan gradual self-tanner. “Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya akan membantu asam amino pada kulit untuk memproduksi pigmen kecoklatan yang natural,” ungkap Dr. Graf. Warna kulit Anda akan lebih gelap dalam lima sampai tujuh hari; setelah itu, oleskan losion setiap hari untuk membuatnya bersinar.

Dapatkan kemilau dengan cepat. Kalau Anda ingin terlihat kecoklatan saat ini juga, cara yang terbaik adalah memoleskan bronzing oil sebelum Anda pergi kelua. Efeknya hanya akan bertahan sampai Anda mandi. Untuk mencoba teknik yang efeknya lebih bertahan lama, gunakan mousse atau towelette dengan dengan proses pencoklatan yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari: Keduanya membuat kaki Anda seperti habis pergi ke pantai, berwarna keemasan, dan efeknya bertahan hingga seminggu kemudian. Anda dapat memilih tingkatan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda, dan produknya pun lebih mudah digunakan daripada jenis semprotan, yang kadang melapisi seluruh tempat, kata Jim Hammer, ahli kimia kosmetik di Easton, Massachusetts.

Pakai sarung tangan. Sebelum menyapukan towelette atau mousse pada kulit Anda, kenakan sarung tangan yang terbuat dari lateks. “Dengan begitu, tangan Anda tidak akan terkena molekul warna yang ditujukan untuk kaki,” saran Barshop. Pastikan kaki Anda tidak basah atau berminyak karena hal ini akan menghalangi self-tanner meresap sempurna.

Oleskan lebar-lebar. Oleskan produk dari atas pergelangan kaki sampai bawah lutut, dengan arah yang seragam. Berikutnya, fokuslah pada paha Anda, gunakan cermin untuk mempermudah pandangan. Untuk lutut, campur tanner dengan pelembap agar kulit kering di daerah situ tidak menjadi terlalu gelap. “Anda tidak ingin terlihat seperti sedang memakai bantalan lutut,” ujar Barshop memperingatkan. Abaikan daerah yang tidak terkena sinar matahari. “Tumit atau tapak kaki yang kecoklatan berarti kegagalan,” pungkas Susie Hatton of Chocolate Sun, sebuah salon di Santa Monica, California.

Hapus semua noda. Jika hasilnya memiliki noda kejinggaan, jangan panik. “Mandi akan menghilangkannya,” jelas Joanne Gair, juru makeup dan cat tubuh. “Kalau tidak, tambahkan saja secangkir susu di bak mandi,” tambah Hatton. “Asam laktat akan menurunkan tingkatan warnanya.” Menurut Dr. Graf, jika pergelangan kaki Anda bermasalah, hilangkan noda dengan sisi yang halus dari papan amril atau oleskan krim pemutih dan diamkan selama dua atau tiga menit.

4. Dapatkan hasil sempurna
Mengakali lekukan. Tidak ada pengobatan cara sihir untuk selulit, namun para ahli kulit setuju bahwa losion yang mengandung bahan berkafein (seperti kopi, guarana, dan teh) akan memacu sirkulasi dan menekan laju kerutan dalam sementara waktu. Ide lainnya: Gunakan sikat badan kering dan mulai dari pergelangan kaki, gosok ke atas, kata Chantal Sanders, direktur pengembangan spa dan butik untuk Clarins.

Menghilangkan ruam. Jika Anda membenturkan diri Anda ke ujung meja, tempelkan es di daerah yang terbentur untuk menghindari pembengkakan. Kemudian tutupi bekasnya dengan mencampurkan beberapa jenis makeup pencerah dengan pelembap harian Anda, jelas Cilmi.

Tutupi sisanya. Untuk mengaburkan guratan tanda bekas melahirkan, dan urat yang menonjol, Londa Rondinella-Osgood, juru makeup untuk kontestan Miss Universe, menggunakan concealer yang biasa digunakan untuk tubuh.

5. Buat jari kaki Anda lebih cantik
Potong dan kikir. Potong lurus kuku jari kaki Anda dan kikir ujung kuku yang tajam namun jangan membuat bentuk melingkar karena hal ini dapat menyebabkan kuku untuk tumbuh ke arah kulit sekitarnya,” ingat Dr. Graf.

Percantik kulit. Buang kapalan dan gosok dengan batu apung, kemudian oleskan scrub penghalus kaki, saran Julie Serquinia, pemilik salon kuku Paint Shop Beverly Hills.

Rendam. Dorong kembali kutikula Anda dengan handuk pembasuh yang sudah dibasahi, dan gosok dengan dengan pelembap dan minyak kutikula, biarkan keduanya meresap dalam satu atau dua menit. Bersihkan sisa-sisa minyak yang tertinggal.

Cat kuku. Oleskan lapisan dasar dan dua lapis cat kuku. Warna seperti merah muda cerah dan ungu sangat cocok untuk memberikan warna cerah.

Sumber
Add to Cart

0 komentar:

Poskan Komentar